(Music Video) SHINee-Why So Serious?



Beda dengan MV sebelumnya yang memberikan kesan fresh,  MV ini sejujurnya membuat saya kecewa. Kekecewaan saya disebabkan oleh beberapa hal:

Pertama, ketiadaan Jonghyun pada MV ini. Rasanya aneh, dan sepertinya memang baru kali ini ada MV yang member-nya tidak komplit ada. Padahal MV ini adalah sesuatu yang akan diputar berulang-ulang seumur hidup. Entah mengapa pihak SM Entertaiment enggan untuk menunggu sembuhnya Jonghyun, padahal tak masalah kalau harus menunggu beberapa bulan, mengingat SHINee baru saja comeback Maret lalu. Alhasil, part Jonghyun yang biasanya cukup banyak itu diambil alih oleh Taemin dan Onew.

Kedua, visualisasi MV yang kembali monoton. Meskipun mengusung tema zombie dance yang cukup unik, namun tetap saja pengemasannya biasa saja. Dance part dalam dua versi, close up para member, dan cerita bersama model yang wajahnya disamarkan, yang lagi-lagi tidak jelas arah ceritanya. Sebenarnya, hampir seluruh MV keluaran SM Entertaiment memang seperti ini. Namun, setidaknya pemilihan warna yang berani pada MV Dream Girl  adalah penolong yang baik sehingga konsep-yang-selalu-seperti-ini itu tidak terasa membosankan. Sementara pada MV ini, kombinasi warnanya kembali soft dan mengandalkan warna-warna dasar seperti putih, hitam, merah, dan sedikit army. Sayang sekali, mengingat MV Dream girl bahkan dinobatkan sebagai salah satu MV terbaik dari SM Entertaiment, seperti yang saya baca di sebuah situs internet.

Saya tidak begitu suka dengan lagu ini, namun saya tidak memasukannya dalam daftar kekecewaan saya, karena sepertinya memang begitulah adanya lagu comeback SHINee masa kini. Tidak lagi mengutamakan kemahiran vocal, namun lebih kepada kemewahan aransemen dan musik yang ramai sehingga member bisa bernyanyi seadanya. Lagi-lagi, hampir semua artis SM Entertaiment juga mengalami hal serupa. 

Semoga kekecewaan ini tidak saya temukan lagi pada MV SHINee selanjutnya.

Komentar