(K-Drama) I Miss You -2013



Seperti yang saya katakan sebelumnya, alasan yang paling menarik hati saya untuk menonton drama Korea adalah ‘keterkenalan’ saya dengan pemainnya. Maka, saat drama ini mulai dipublikasikan saya cukup antusias menunggu. Saya sangat menanti apa yang  akan Yoon Eun Hye, Park Yoo Chun, dan Yoo Seung Ho  tawarkan pada drama ini.

Dan benar, setelah menonton 21 episodenya, drama ini sangat memuaskan. Tak hanya punya pemain yang track record­-nya bagus di dunia akting, cerita yang ditampilkan juga menarik. Benar-benar sebuah mellow-drama yang sukses membuat saya menangis hampir di setiap episodenya.

Awalnya, saya pikir ini adalah cerita cinta Han Jung Woo dan Lee Soo Yeon. Karena pada episode-episode awal diceritakan latar belakang kehidupan mereka masing-masing, pertemuan mereka, serta momen-momen baik yang mereka alami bersama. Saya benar-benar mendapatkan chemistry antara pemeran Jung Woo dan Soo Yeon remaja, dan suka dengan setiap detail yang mereka tampilkan.

Namun pada episode-episode berikutnya hingga akhir drama, ceritanya adalah tentang dendam masa lalu Kang Hyun Joon, yang ‘tak sengaja’ membawa Jung Woo dan Soo Yeon dalam pusaran kehidupan serta masalah-masalahnya. Terlebih, profesi Jung Woo yang seorang detektif mengharuskannya terjun langsung untuk menelusuri tiap kasus yang ditimbulkan akibat dendan Kang Joon sehingga membat penasaran. Penuh intrik dan polemik, yang antara satu sama lainnya saling berkaitan hingga sulit menemukan benang merahnya.

Ide cerita yang benar-benar menarik dan sulit ditebak, sangat menguras emosi di setiap episodenya. Sulit untuk memihak antara tokoh yang ada, karena semua yang mereka alami berasal dari kehidupan masa lalu mereka.

Ditutup dengan akhir yang memuaskan dan tidak ‘asal jadi’. Sangat memuaskan, dengan penyelesaian konflik yang menurut saya baik, tidak berlebihan, dan tidak mengada-ada.

Bisa dibilang, drama ini adalah sebuah ‘paket komplit’ karena keseluruhan elemen pendukungnya benar-benar total dalam memenuhi setiap unsur drama ini. 

Komentar