(Movie) Always -2011


Sejujurnya saya bingung bagaimana mengungkapkan perasaan saya setelah menonton film ini. Ceritanya sederhana, menyentuh, mengharukan namun manis. Film ini mengajarkan tentang cinta yang tulus, tanpa ada alasan untuk mencintai sesuatu. Saling menerima satu sama lain, tanpa pamrih. Belajar berkorban meskipun harus melukai diri sendiri.

Karakter yang dalam film ini begitu hidup dan cukup jarang ditemui. Kombinasi antara seorang gadis buta yang lembut dengan pemuda petinju mantan narapidana. Mereka dipertemukan dalam kondisi yang tidak disengaja lalu akhirnya menjadi terbiasa bersama. Keduanya ternyata dihubungkan oleh benang merah yang pahit dari kenangan masa lalu. Namun pada akhirnya, cinta mereka yang tulus sanggup memaafkan segala bentuk kesalahan yang terjadi, dan hanya menatap masa depan. Tidak terdapat banyak karakter dalam cerita ini, dan keseluruhan cerita hanya fokus pada kehidupan dua tokoh utama saja, sehingga tidak rumit untuk dimengerti.

Kepiawaian Han Hyo Joo berakting mungkin tak perlu diragukan lagi. Meskipun saya baru pertama kali melihat So Ji sub berakting, namun saya mengacungkan dua jempol untuk kemampuannya. Adegan di arena pertempuran illegal yang dilakoninya sangat menyayat hati dan membuat haru. Dia yang begitu garang dalam hal bertempur, bisa begitu lembut dan menyayangi kekasihnya dengan sepenuh hati. Salut.

Meskipun ini bukanlah termasuk salah satu film Korea favorit saya, namun film ini sama sekali tidak mengecewakan.  Saya harus akui, Korea memang adalah jawara untuk urusan cerita cinta yang pahit manis seperti ini.

Komentar

  1. keren tampilan blognya sista, menyejukan mata. hehehhe.. :D

    BalasHapus
  2. bener bangeettt ini film rasanya semuanya dapet fill'y dapet bgt pokoknya buat oppa su ji sub the best

    BalasHapus

Posting Komentar