(Video) Dream Girl by SHINee







Fresh. Kata itulah yang dapat menyimpulkan kesan pertama saya sehabis menonton MV terbaru SHINee, Dream Girl. Pasalnya, sudah lama SHINee tidak menampilkan video dengan konsep seperti ini. Beberapa video sebelumnya, bahkan bisa dibilang hampir keseluruhan video SHINee didominasi warna hitam putih dan terkesan dark, seperti Ring Ding Dong, Lucifer, dan Sherlock. Kalaupun colorful, efeknya soft  sehingga tidak terlalu mencolok seperti pada PV Replay (Japanese Version). Ataupun permainan warna yang diambil tidak terlalu ramai seperti pada Hello dan Juliette.

Namun, konsep ini benar-benar terasa berbeda karena kostum para member serta latar tempat penuh dengan warna-warna cerah yang cukup menarik untuk dilihat. Termasuk model MV yang memakai baju merah dengan bunga warna-warni yang menutupi mukanya. Namun ramainya warna-warni yang terkesan ‘nabrak’ itu dinetralisir dengan adanya kostum dan latar yang berwarna hitam-putih dan gelap di bagian lain.

Selain itu, visualisasi yang ditawarkan juga belum pernah ditemui pada MV mereka sebelumnya. Efek ‘seakan-akan rusak’ yang muncul sepanjang MV menurut saya cukup menarik perhatian. Selain itu, kegiatan ‘pencarian gravitasi’ yang dilakukan para member hingga membuat mereka ‘jatuh bangun’ dalam MV ini adalah sesuatu yang unik dan baru juga. 

Saya juga suka dengan konsep koreografi MV ini. Menggunakan standing mic sebagai senjata, dengan gerakan yang ringan dan tidak terlalu ribet seperti pada Sherlock dan Lucifer, sehingga benar-benar menghibur dan dapat membawa penonton dalam lagunya.

Meskipun saya merasa tidak ada alur cerita yang ditawarkan (atau lebih tepatnya tidak mengerti dengan pesan apa yang ingin disampaikan) MV ini, dan lagu ini bukanlah lagu favorit saya di album ini, namun MV Dream Girl cukup menarik perhatian dan meskipun diputar berulang kali tidak akan merasa bosan. Sepertinya MV ini memang dipersiapkan dengan baik sebagai pembuka di awal tahun ini. Hiburan yang menarik setelah penantian comeback mereka yang cukup lama.

Komentar

  1. ga ngerti tentang KPop, tapi review-nya asik dibaca. mungkin lebih asik lagi kalo dimasukkan di suarausu.co, jadi ada warna baru di rubrik resensi ;)

    BalasHapus
  2. iya kan kaak?? hehe.. ntar ya lobi kool. wkwkwk

    BalasHapus
  3. iyaa.. dari dulu aku pengen nngeresensi lagu, tapi rasanya belum cukup mumpuni untuk itu. >_<

    BalasHapus

Posting Komentar