Dua Masa





Awalnya kita berada pada satu ruang yang sama..
Kau dan aku.
Menari dalam setiap alunan waktu yang membawa cerita manis tentang kita,
Membiarkan semuanya larut dalam awang-awang lalu berubah menjadi kenangan
Menatap dalam akan seuntai janji dan harapan akan abadinya masa depan
Namun hampa..
Pada akhirnya kau dan aku menjajak tanah berbeda,
Tak lagi menatap bintang yang sama..
Dan hidup pada dua masa..
Aku masih terkungkung dalam mimpi-mimpi masa lalu,
Mengurai kembali satu per satu fragmen kenangan yang mulai kabur
Dalam ingatanku yang kelabu
Menyatukannya kembali seperti rangkaian puzzle agar ia tetap begitu adanya,
Tak ingin sedikitpun berubah
Bagiku, setidaknya menelusuri setiap jengkal kenangan membuatku tersenyum
Karena semua kisah itu memang pernah ada,
Sementara apa yang terjadi padamu sungguh membuatku geleng kepala,
Menghela napas aroma kepasrahan yang sulit diurai dalam kata-kata
Kau kini telah melayang dalam jutaan angan-angan masa depan
Menyanyi bersama lagu-lagu baru tentang hidup dan tujuan akhirmu
Meniti tangga-tangga harapan itu dengan hati-hati
Tanpa sedikitpun peduli akan sejarahmu
Membiarkan masa silam lalu bersama semilir angin yang haru
Melupakan semua kenangan itu..
Melupakan aku,
Kemudian aku hanya bisa tertunduk bisu,
Menangis..
Meratapi kebodohanku yang selalu..
 Menunggumu

110812
-12:56 pm-
(Ingin punya mesin waktu, dan kembali pada masa itu..)

Komentar